Minum kopi atau teh panas itu nikmat, namun taukah bahayanya


Hallo sahabatku, INFO - BLOGGER CANGA'AN, Kita jumpa lagi Pada Artikel ini. Pada hari ini , saya telah siap membagikan artikel sederhana buat anda. Yang anda baca kali ini dengan judul Minum kopi atau teh panas itu nikmat, namun taukah bahayanya , Kami berharap isi postingan Artikel Kuliner, ini bisa bermanfaat buat kita semua.

Baca juga


Granted this is not done by everyone. But some one may accidentally get too do not drink tea can also coffee is too hot.  It is by most people simply taken for granted is because just going to make furring. In fact, the more serious effects can be obtained if the tea can also coffee that is too hot. Its harmful effect is that it can lead to cancer.  According to The International Agency for Research on Cancer (IARC), one stage of the World Health Organization (WHO), drinks with a temperature of 65 degrees Celsius and up (water boils at 100 degrees Celsius) may contain carcinogens.  If someone drinks coffee tea can also overheat with regular-way, it is feared could increase the risk of esophageal cancer.  The esophagus itself is a channel that connects the esophagus to the stomach. This type of esophageal cancer called one of the most deadly diseases in the world.  Symptoms are characterized by difficulty swallowing tumor effect that narrows the esophagus. There is also a sense of burning sensation while / when trying to swallow, sore throat, vomiting, hoarseness and cough that will not disappear dalamwaktu two weeks, and chest pain.  But fortunately, even though it is very hot drinks can trigger cancer, but what you drink can actually lower the risk of cancer. Such as coffee, which contains antioxidants that have a protective effect to cancer.  Well, to make it more secure again, you can serve tea can also be coffee at a safe temperature too.

Memang ini tak dilakukan oleh semua orang. Tapi sebagian ada yang mungkin sengaja bisa juga tak meminum teh bisa juga kopi yang terlalu panas.

Hal ini oleh sebagian orang cuma dianggap sepele itu disebabkan karena cuma bakal membikin lidah sakit. Padahal, efek yang lebih serius bisa diperolah apabila minum teh bisa juga kopi yang terlalu panas. Efek berbahayanya adalah bisa memicu kanker.

Menurut The International Agency for Research on Cancer (IARC), satu tahap dari World Health Organization (WHO), minuman dengan suhu 65 derajat Celcius ke atas (air mendidih pada suhu 100 derajat Celcius) kemungkinan mengandung karsinogen.

Jika seseorang meminum teh bisa juga kopi terlalu panas ini dengan-cara teratur, maka dikhawatirkan bisa menambah resiko terkena kanker esofagus.

Esofagus sendiri adalah saluran yang menghubungkan kerongkongan ke lambung. Tipe kanker esofagus ini disebut salah satu penyakit yang paling mematikan di dunia.

Gejalanya ditandai dengan adanya kesulitan menelan dampak tumor yang mempersempit esofagus. Ada juga rasa sensasi terbakar saat/ketika berusaha menelan, sakit pada tenggorokan, muntah, suara serak dan batuk yang tak hilang dalamwaktu dua minggu, dan nyeri dada.

Namun untungnya, meskipun minuman yang amatlah panas bisa memicu kanker, tapi apa yang diminum malah bisa menurunkan resiko kanker.
Seperti kopi, yang mengandung antioksidan yang mempunyai efek protektif kepada kanker.

Nah, agar lebih aman lagi, anda bisa menyajikan teh bisa juga kopi pada suhu yang aman juga. (Tribun )


Itulah tadi Artikel Minum kopi atau teh panas itu nikmat, namun taukah bahayanya
telah saya bagikan buat anda di hari ini, Semoga artikel Minum kopi atau teh panas itu nikmat, namun taukah bahayanya yang saya bagikan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat buat anda semua. Oke, sampai disini dulu yaaaah....Lain kali jumpa di postingan artikel berikutnya.

Oh ya , sebelum anda meninggalkan halaman ini mungkin beberapa artikel DIbawah ini juga menarik untuk anda baca:

Terimakasih anda telah membaca artikel Minum kopi atau teh panas itu nikmat, namun taukah bahayanya . jika anda menganggap artikel ini bermanfaat, saya akan sangat berterima kasih jika anda berkenan membagikan artikel ini ke media sosial dan Rekan atau keluarga dekat anda dengan alamat : https://wong-lendah.blogspot.com/2017/03/minum-kopi-atau-teh-panas-itu-nikmat.html, atau klik pada Tombol Share di akhir artikel ini. Terima kasih.

SHARE THIS
Previous Post
Next Post
10 April, 2017

padahal kan kopi enak diminum panas2 :D apalagi kalau baru selesai dibrew di <a href="https://www.ruparupa.com/dapur-minimalis/peralatan-dapur/peralatan-listrik-rumah-tangga.html>coffee maker</a> saya...

Reply
avatar
13 April, 2017

iya mbak dita saya juga sependapat, bisa kemepyar kalau orang jawa ngomongnya... hehehehe

Reply
avatar